Posted on

25. Android OS hadir di “Rice Coker”

Google tidak berpuas diri setelah berhasil membuat Android menjadi sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan di perangkat smartphone. Google akan mengembangkan Android ke arah lain yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, yaitu perangkat rumah tangga.

Jangan kaget misalkan pada suatu hari menemukan alat penanak nasi (rice cooker) atau kulkas yang dipersenjatai dengan sistem operasi Android. Perangkat tersebut sebenarnya sudah mulai banyak beredar, walaupun belum masuk ke Indonesia.

Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, Panasonic sudah meluncurkan sebuah alat rice cooker dengan Android di Jepang. Sistem operasi ini bisa digunakan untuk menentukan jenis nasi, berapa lama nasi akan ditanak, dan panduan untuk memasak nasi.

Selain itu, Panasonic juga sudah meluncurkan perangkat microwave berbasis awan. Dengan menggunakan produk ini, pengguna dapat mencari resep dan memprogram masakan langsung melalui smartphone.

Perusahaan elektronik asal Korea, LG, juga sudah membuat perangkat kulkas yang dilengkapi sistem operasi Android. Perangkat tersebut dinamakan Smart ThinQ Refrigerator.

Melalui layar LCD yang ada di kulkas ini, para pengguna dapat melihat makanan apa saja yang terdapat dalam produk ini, di mana diletakkannya, dan informasi mengenai tanggal kadaluwarsa. Informasi tersebut juga dapat diakses melalui perangkat smartphone.

Dengan Android dan internet, perangkat-perangkat di rumah akan semakin terkoneksi dan memudahkan kehidupan penggunanya. Di masa yang akan datang, apakah Anda tertarik menggunakan perangkat-perangkat seperti yang sudah disebutkan sebelumnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s