Posted on

27. Ponsel Samsung Terjual 500 Unit Per Menit

Samsung semakin menunjukkan kedigdayaannya di pasar ponsel dan smartphone dengan statistik penjualan yang semakin signifikan. sebuah statistik melaporkan bahwa samsung menjual rata-rata 500 ponsel per menit di seluruh dunia, disertai juga dengan peningkatan penjualan komponen layar smartphone yang di produksi samsung.

Keuntungan yang akan diraup oleh Samsung pada kuartal 4 tahun 2012 diprediksi mencapai 8,3 miliar dollar AS. Laba yang diprediksi Samsung ini lebih tinggi dibandingkan laba bersih Apple pada kuartal 4 tahun 2012 sebesar 8,2 miliar dollar AS.

Perlu diketahui, jumlah itu barulah prediksi sementara seperti diwartakan Reuters, Senin (7/1/2013). Perusahaan asal Korea Selatan ini diharapkan merilis laporan keuangan resmi kuartal 4 tahun 2012 pada 25 Januari mendatang.

Prestasi ini menandai lima periode berturut-turut rekor pertumbuhan Samsung. Namun, pengapalan Galaxy S III pada kuartal 4 tahun 2012 diprediksi turun menjadi 15 juta unit.

Analis Song Myung-sub dari HI Investment & Securities berpendapat, Galaxy Note yang laris manis di pasaran dapat meningkatkan laba kuartal 4 Samsung. “Sementara itu, penjualan iPhone 5 tak setinggi  harapan Apple,” kata Myung-sub.

Meski demikian, ia juga memprediksi pengapalan Samsung akan mengalami penurunan pada kuartal 1 tahun 2013 karena permintaan pasar yang cenderung menurun setelah musim liburan.

Menurut lembaga riset pasar Strategy Analytics, Galaxy S III juga berhasil menjadi ponsel pintar terlaris di dunia pada kuartal 3 tahun 2012, di mana Samsung mengapalkan 18 juta unit Galaxy S III ke seluruh dunia pada tahun fiskal 2013.

“Laba Samsung akan turun di kuartal 1 tahun 2013 karena keuntungan penjualan ponsel yang menurun pula,” jelas Myung-sub.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s